05/05/11

Omiyage

Bau bawang putih yang tajam menguar dari jari-jariku. Bau yang bisa membuat kentut berbau busuk tiga kali lipat ini kelak akan selalu kuingat sebagai bau yang penuh berkat. Bau yang menentukan masa depanku.

Buku ini bercerita tentang seorang perempuan, Silvia, yang mendapat beasiswa ke Jepang. Sejuta angan dihayalkannya. teman yang menyenangkan, asrama yang canggih nan bersih, tinggal di tengah kota, dan lainnya yang pasti wah (mahasiswa khusus kan jadi perlakuan yang didapatpun harus khusus). Tapi, kenyataan yang didapat berhasil mengoyak-ngoyak angannya. Namun, dengan keberanian dan semangat, Silvia memutuskan untuk terus berjuang. Ia tak ingin tergerus budaya Jepang, melainkan menyodorkan budayanya sendiri, INDONESIA. Bagaimana caranya? 


Silvia Iskandar  l  14x21, xii+276  l  32.400

4 komentar:

Wuri SweetY mengatakan...

aku pgn bgt punya buku ini, pgn tau isi lengkapnya. koq kayaknya gue bgt. hihihi sayang harus import kl pgn baca sekarang.

sheila mengatakan...

posisi wuri sekarang dimana? kalau di luar negri, mungkin bakal repot mendapatkan buku ini. mgk nanti kalau sudah kembali ya.
terima kasih :)

Wuri SweetY mengatakan...

Iya susah ya dapetinnya, padahal pengennya tuch sekarang biar bisa jd penyemangat. hihihihi aku ma silvia kan sama2 ada di Jepang.

sheila mengatakan...

iya, benar sekali. silvia memang sempat beberapa tahun di jepang. selain berhasil mendapat beasiswa, beliau juga sempat bekerja di media di jepang. hanya saja beliau saat ini pindah ke australia :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...