23/05/11

first QUIZ

akhirnya dibuka juga quiz perdana. caranya sangat gampang. tidak perlu repot-repot. cukup menjawab beberapa pertanyaan berikut ini:
1. Siapa penulis favorit kamu dan kenapa kamu menyukainya?
2. Apa buku favoritmu dan apa keistimewaannya?
3. Lebih menarik mana? baca buku lewat media online atau lewat hard copy?
4. Benda apa yang wajib berada di dalam tas kamu?
****
peserta kuis bisa siapa saja, umur berapa saja, jenis kelamin apa saja, daerah dan suku apa saja, warna kulit apa saja, yang pasti Anda adalah follower kami. Dan, siapa saja yang ikut men-share postingan ini (via twitter, facebook, tumblr, blogspot, multipl, dan sejenisnya, akan mendapat nilai plus ;)
dan, ini dia hadiah kuis perdana kali ini. ada 3 novel, setiap pemenang berhak mendapatkan 1 novel. jadi, akan ada 3 pemenang nantinya.


1. Maestro ; 2. Lajang & Nikah ; 3. Sparks


jawaban cantumkan saja di komen postingan ini dan jangan lupa pilih hadiah nomor berapa yang menjadi fave kamu. jawaban kami tunggu sampai dengan 10 Juni 2011. good luck :)

57 komentar:

Ardhi Widjaya mengatakan...

1. Penulis favoritku adalah sastrawan Perancis abad 17; Choderlos de Laclos, dia cuma sekali menulis buku berupa novel epistolary (kumpulan surat2) yg berjudul Les Liaisons Dangereuses. Meski hanya sekali tapi karyanya tetap diakui dengan di visualisasikan ke dalam beberapa versi film antara lain: Dangerous Liaison (Michelle Pfieffer, 1988), Vicomte (Collin Firth, 1994), Cruel Intentions (Reese Witherspoon, 1999) dan Untold Scandal (versi Korea, 2003)

2. Buku favoritku berjudul "Thick Face Black Heart" yang ditulis oleh Chi Ning Chu. Di toko buku udah gak ada, aku membacanya karena dipinjami seorang teman. Isinya tentang strategi dan motivasi dalam pergaulan & kehidupan yg diambil dan dimodifikasi dari ilmu perang Sun Tzu.

3. AKu lebih suka membaca hard copy karena gak sesilau membaca di depan layar komputer.

4. Benda yg selalu ada di tasku;
a) MP3
b) Headset gede
c) notebook
d) agenda

Dan hadiahnya aku milih Buku Lajang & Nikah karena itu sangat mendefinisikan aku: A Single with His Married Peers :)

Thanks in Advance...

ulfa zulia mengatakan...

1. penulis favorit aku itu adalah enid blyton , dia berasal dari negara inggris, dan termasuk penulis populer di abad 20, aku suka dia karena buku buku atau novel novel yang di tulis nya itu sangat menarik dan selalu bikin penasaran, alur cerita nya tu susah banget di tebak, pasti ada kejutan kejutan di setiap bab nya, dan sama sekali gak ngebosenin, hebat deh penulis nya :D

2. Buku favorit saya itu, buku yang berjudul "ulysses moore" . Aku gak tau siapa penulis nya, soalnya gak ditulis di hard cover nya. Buku itu sangat menarik karena menceritakan tentang kisah petualangan 3 orang anak dengan imajinasi yang sangat hebat. Walaupun ceritanya agak susah dimengerti, tapi kalau di baca bener bener pasti bakalan paham.

3 Aku lebih suka baca hard copy, karena kalau baca lewat internet gak enak aja rasanya, selain silau, juga kalau lama lama bisa merusak mata.

4. benda yang selalu ada di tas aku itu, yaitu HP beserta charger nya, Headset, novel novel, sama cemilan, ahahaha :)

Dan kalo aku menang ntar, hadiahnya boleh buku yang mana aja deh, hehehe :)

Enno mengatakan...

1. Sebenarnya saya suka semua penulis, karena menulis adalah proses kreatif yang unik dan bhw menghasilkan sebuah karya itu bkn proses yg mudah, jd saya menghargai & menyukai semuanya. tp kalau hrs memilih satu, saya akan menyebut Karl May. Novel Winnetou-nya adalah dunia petualangan saya di masa kecil. Mjd inspirasi permainan dan kenakalan. Saya tumbuh bersama Winnetou dan Old Shatterhand :)

2. Seharusnya sih Winnetou ya... tapi saya jatuh cinta pada Toto-chan. Novel yang menyentuh dan sangat inspiratif utk para pengajar/guru utk memahami siswa2nya dan menghargai profesinya sendiri. ada energi & semangat yg bs saya ambil dr novel ini ketika sesekali mjd guru frilens utk anak2 di sekolah darurat :)

3. saya lebih suka hard copy, karena mudah dibawa & dibaca kpn saja. soalnya saya suka membaca dalam perjalanan dan sebelum tidur :P

4. Benda di tas saya? yg pasti bahan bacaan (biasanya novel), ponsel, notes & pulpen utk menulis ide tulisan yg mendadak melintas di kepala... dan obat sakit maag! hahaha

Saya kepinginnya novel Lajang dan Menikah sih... tapi yg lainnya juga boleh :)

Makasih yaaa ^^

Maranatha Design And Printing mengatakan...

1. penulis favorit ak...prudensy opit

2. buku yg aku suka... cinta bersemi di negeri sakura....ini buku juga karena dikasih sodara ... hadiah wedding..thq ya say...

3. ak lbh suka hard copy..serasa lbh live!!!!

4. benda di tas??? banyakkkk
apa ya?
yg intinya sih..dompet,bb,credit card,alat make up....tapi bb ga boleh ketinggal.....

kalo hadiah boleh milih...
aku pengen SPARKS
soalnya lajang dan menikah..uda dikadoin sodara sebagai kado wedding juga heheheh...^^

Canty Gracella Lamandasa's blog mengatakan...

1. Membicarakan mengenai penulis, saya sangat mengagumi semua penulis karena intuisi, imagine, bahasa alur cerita, yang begitu luar biasa seperti magnet. Contohnya, ibu Torey Hayden. penulis asal Montana, AS yang mengabdikan diri sebagai gurusekolah luar biasa dan memberikan hidupnya pada anak-anak yang diberikan karunia kusus dari yang maha kuasa. Sosok the real guru yang tidak hanya mengajarkan sebuah materi pelajaran namun bisa membina karakter anak tersebut. Beliau yan pada mulanya sekoah sains tapi berlari dari jalan yg telah ditempuhnya untuk menjadi guru. Intinya, saya menyukainya karena beliau menulis true story mengenai kehidupan anak muridnya yang begitu luar biasa sehingga saya bisa berkata guru yang baik adalah guru yang mampu membuat siswanya mengerti apa panggilan hidup yg sebenarnya.
2. Membicarakan buku favorit banyak namun saya suka dengan buku motivasi walaupun jujur saya belum bisa memotivasi diri saya sendiri, tak kala buku bacaan sangan memengaruhi pola pikir seseorang, oleh sebab itu saya menyukai buku 'be a star' karya ibu Mandaliem lembong, MBA. Alasan saya menyukainya buku ini adalah membahas mengenai seberapa puas dan bahagianya kita dalam menjalankan panggilan hidup kita sesuai kehendak-Nya? Terlebih buku ini megajarkan saya untuk bercahaya seperti halnya bintang, menyingkap tujuan hidup, bertahan di puncak, etc.
3. Yang pasti menurut saa membaca via hardcover karena buku tsb bisa dibawa kemana saja sehingga mempermudah saya dalam membaca dan dapat lebih mengimajinasikan alur cerita yang tersirat hehe
4. Yang kudu di dalam tas-ku yaitu buku bacaan apa saja biar kemanapun saya stay disitu juga saya bisa baca melepaskan kejenuhan walaupun mata akan semakin rusak karna cara baca saya yang kurang baik, MP3 karena saya juga suka mendengarkan musik biar balance indra penglihatan dan pendengaran, kertas dan pulpen biar aneka goresan dalam pikirank bisa tertuang.

Terima kasih SHEILA, semoga YANG terbaik dari yang ter terbaik terpilih dan jika saya terpilih saya berharap novel sparks terkepung cinta karya mbak Almino Situmorang yang belum pernah saya baca tapi dari sinopsisnya sudah memperlihatkan betapa menariknya untiuk dibaca haha dan keren! thanks

ika puspita mengatakan...

1. penulis favoritku adalah dan brown karena dia menulis buku yang penuh dengan ilmu pengetahuan dan alurnya membuat kita penasaran,dan karena aku suka sejarah maka buku buku dan brown benar benar memanjakanku dengan ceritanya yg penuh dengan sejarah dan seni apalagi settingnya di eropa melengkapi imajinasiku
2.buku favoritku adalah da vinci code,karena begitu fenomenal dengan menceritakan sejarah yang menyangkut suatu agama dimana didalamnya banyak fakta fakta yang terungkap dan belum banyak diketahui orang, selain itu karya seni, bangunan dan setting yang digunakan begitu indah walaupun dibaca berulang ulang ga ngebosenin..
3. aku lebih suka hard copy...
4. benda yg selalu di tasku adalah
* dompet beserta isinya
* HP
* bedak dan cermin
xixiixixix....

makasih kuisnya.....

Amanda Putri mengatakan...

1. Penulis favorit?? Wah.. banyak banget sebenernya, tapi berhubung cuma boleh satu, jadi Amy Tan aja deh. Aku suka sama novel-novelnya yang menceritakan suka-duka imigran cina di negara-negara asing. Betapa mereka berusaha melebur, tapi berusaha mempertahankan dan tetap mempraktekkan budaya leluhurnya.

2. Saya suka No One's Perfect-nya Hirotada Ototake. Buku itu tentang dirinya sendiri, seorang dengan keterbatasan tapi tetap berusaha 'normal'.

3. Hard copy. Rasanya lebih personal. Bisa dibawa kemana-mana juga.

4. Buku, dompet, hp, rajutan.

Hmm.. klo soal buku mana yang aku pengen, sepertinya Lajang & Menikah.

Belo Elbetawi mengatakan...

1. penulis fav : mbak Asma Nadia, tulisannye lebih bisa mengingatkan kita kepada Allah subhanahu wata'ala dan pastinya tulisannaye ringan dan mudah di cerna :)

2. Hafalan Surat Delisha karya Tereliye, menyentuh banget.. ada anak kecil yang demikian hebatnye dalam bersabar..

3.lebih suka hard copy biar bisa baca kapan aza bisa juga di baca sambil tiduran ato saat lagi nunggu..:)

4.biasenye dalem tas ada novel, pulpen ma hp..

amalia khoirun nisa mengatakan...

mbak, aku ikutan yaa. bismillah ^^

1. penulis favorit, kalo dunia nyata, gak bisa disebutin satu orang, aku suka genre nya sih, jadi kalo genre nya romantis drama, atau sedikit detektif2 model Dan Brown gitu, atau adventure model LOTR, Harpot, aku pasti suka.
kalo dunia maya, aku suka mbak enno. tuh yang komen diatas,nomor ketiga.
saya sering nulis di blog juga karena suka cerita-ceritanya dia.

bagi saya penulis ga harus bagus ceritanya, karena tiap org kan relatif ya sukanya apa, yang penting dia inspired aja. bisa bikin saya mood buat ikutan nulis, dan berimajinasi lebih (karena jujur daya imajinasi saya kurang bgt, haha)

2. buku favorit?
hmm, yang saya suka Dan Hujan pun berhenti nya Farida Susanty. bukunya hidup, dan emang critanya gelap banget, karena terkadang saya punya sisi seperti itu juga. hehe :D
split personality kali yah?

3. lebih suka hardcopy, soalnya dari SMP sering banget ngetik di komputer dan main game, dan skrng udh mulai rabun, hehe. hard copy biar ga cepet lelah aja matanya, dan bisa dibawa di bus juga kalo mau brangkat kerja/ macet, biar ada bahan bacaan.

4. barang yang ada di tas?
air mineral, note kecil, handphone, dompet, alat tulis, payung, mukena, permen, tisu.

5. buku yang dipengen yang mana ajah, kepengen juga sih yg lajang dan menikah, tapi udah banyak. boleh deh yang sparks, :)

tenkyu yaa, :*

gloriaputri mengatakan...

well, yg pertama, maafkan saya karena selama ini hanya jd silent reader disini dan baru benar2 memfollow blog ini pagi ini :)
menjawab pertanyaan untuk kuisnya :) jawaban saya adalah :

1. penulis favorit, jujur saya tidak pernah favorit pada 1 orang penulis saja, karena buat saya semua orang yang menulis dan tulisannya saya baca serta sukses membawa dunia saya pada dunia tulisan tersebut.. tapi kalau memang disuruh memilih, saya punya 3 jenis penulis favorit.
pertama, penulis dari luar Indonesia, saya suka sekali dengan JK. Rowling. menurut saya orang ini begitu luar biasa, hanya karena ide saat meliha lemari dibawah tangga serta perjalanannya naik kereta api, beliau ini bs melahirkan karya yang fantastis disukai hampir kebanyakan orang di dunia (termasuk saya.
kedua, untuk wilayah Indonesia, saya suka sekali baca tulisannya mas Emka, sederhana, namun sangat kena dihati :)
ketiga, karena saya blogger, jd saya juga punya favorit penulis dari blogger, saya suka tulisannya mba Enno :) hal hal kecil dalam hidupnya bisa jd tulisan yang menginspirasi saya tuk bertahan menulis di blog :)

2. sayang sekali buku favorit saya bukan dari salah 1 dari 3 penulis yang saya sebut diatas. Saya suka sekali dengan "The Secret". Kalau ditanya apa istimewanya? saya pasti jawab, "buku ini mengajar saya untuk selalu berpikir positif, karena energi positif yang terpancar dari pikiran positif melahirkan hal-hal positif untuk diri sendiri"

3. saya prefer yang hard copy, alasannya supaya mudah dibawa kemana2 juga kalau saya bertemu dengan penulisnya, tak akan sungkan tuk langsung minta tandatangan di buku karangannya yang selalu saya bawa kemana2

4. benda yang selalu ada di tas saya adalah HP, dompet, notes kecil (yg juga berfungsi sbg diary) juga pulpen tuk mencatat hal hal penting yang muncul, serta tisu (karena saya sering flu) hehehehe.....

baru saja saya posting di blog :) jadi segera akan saya share quiz ini di postingan saya yang berikutnya :)
ah ya, dan saya kepingin sekali baca yang SPARKS,
semoga saya menang #snif

makasii yaaa :)

maya mengatakan...

1. penulis fave say, tentu banyak. mgk lebih tepat kalau penulis plg inspiratif dlm proses saya menulis ya, dia adl kuntowijoyo. dengan tema sederhana dia selalu bisa menampilkan wajah polos masyarakat indonesia, alurnya lambat tapi tidak membosankan, dan endingnya selalu mengejutkan.

2. banyak juga, tapi dalam 5 tahun belakangan ini saya bisa katakan buku fave saya itu embroideries karya Marjane Satrapi. tentang stereotipe perempuan di iran yg diceritakan secara satire.

3. jelas buku, mata saya udah minus banyak. ogah nambah lagi gara2 layar lepi ato sejenisnya itu.

4. hp, dompet, dan notebook, kamera poket.

hadiah terserah yg mana saja. sy rasa semuanya menarik :)

Henny Yarica mengatakan...

1.Meg Cabot.
Karena beliau berimajinasi luas. Seperti yang kita tahu Meg Cabot terkenal sekali dengan Princess Diaries-nya. Tapi bukan berarti dia cuma bisa bikin teenlit or chiklit doang, dia bisa bercerita diluar dari itu, bahkan dalam genre horor dan kisah legenda!

2.La tahzan-Dr. Aidh Al Qarni
Buku ini akan selalu saya ingat sepanjang hidup saya. Sebab dari sinilah saya membuka mata dan mengerti tentang problematika manusia, cara menghadapi dan menanggulanginya. Buku ini mengajarkan dan memotivasi saya untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi

3.Bagi saya sama saja, toh tidak menghilangkan minat saya dalam hal membaca. Tapi kalau memang disuruh memilih, saya pilih hard copy.

4.Dompet,Pena,Buku,Handphone

Untuk hadiahnya, saya ga bisa milih nih..sebab saya langsung cari sinopsisnya tapi ternyata malah penasaran sama ketiganya. hihihi. jadi yang dikasih yang mana aja saya ga bakal nolak ^^

mino mengatakan...

1. salah satu penulis favorit saya adalah Ayu Utami, karena karya2nya jenius dan membumi, karya lokal dgn selera internasional :)
2. buku favorit saya salah satunya adalah love story karya Erich Segal, keistimewaannya adalah, kisahnya sederhana tapi sangat menyentuh dan inspiratif
3. Lebih menarik baca lewat hard copy karena kita bisa mobile
4. Benda yang wajib berada di dalam tas adalah HP, dompet, buku dan alat tulis

Untuk hadiah, yang mana aja deh, semua buku terbitan Andi/sheila keren2 kok (:

stemy mengatakan...

1. penulis favorit saya Aditya mulya. Dewa banget nih.gaya humor disetiap tulisannya itu gak ada yang garing dan cenderung berkelas. tulisannya juga keren-keren, lucu tapi gak kehilangan makna yang ingin disampaikan ditulisannya.

2. buku favorit, ya pastinya bukunya Aditya mulya juga. semua bukunya saya suka, tapi yang paling saya gemari itu yang judulnya "Gege mengejar cinta". ceritanya simple, sering terjadi di hidup kebanyakan orang. tapi seninya disini adalah, Aditya mulya ini bisa menampilkan cerita yang simple dengan gaya yang spektakuler dan mengesankan. banyak ide-ide yang gak terduga dia tampilin disepanjang cerita. jadi gak cuma lucu dibeberapa bagian, tapi di setiap kalimat itu mengesankan. super deh pokoknya!:)

3. seruan lewat hard copy.. gak bikin mata pedih :)

4. dompet dan isinya, hape, payung (nurut peribahasa sedia payung sebelum hujan), mukena, tisu.

bukunya, lajang dan nikah ^^. tapi yang lain juga boleh sih *maruk :P

si gadis berponi mengatakan...

1. penulis favorit: "R.L. Stine." kenapa? sebetulnya pertama kali kenal dengan novel thriller berseri karyanya dia ketika saya masih ABG, saya langsung jatuh cinta sama si penulisnya itu. karena menurut saya, penulis yang bisa menulis ratusan horror fiction novels yang setiap serinya tidak pernah membosankan adalah penulis yang hebat.

2. sampai sekarang saya tidak pernah malu mengatakan bahwa "Fear Street" adalah buku favorit saya, padahal umur saya sudah seperempat abad dan saya termasuk perempuan jenis mellow (bertolak belakang dengan bacaan genre thriller). ada banyak buku yang saya suka, tapi saya selalu kagum dengan Fear Street karena setiap seri endingnya tidak gampang di tebak.

3. hard copy pastinya! lebih real. lebih keren aja.. ketika kita disebut bookworm. masak kutu online sih? *halah!apa ini??!*

4. standar ya sepeti dompet, HP, notebook, dan... -yang ini agak memalukan-... payung dan sepatu plastik (takut hujan dan banjir).

mau tiga-tiganya... *dilempar sendal*
ya udah deh 1 aja... Lajang & Nikah!!

chici mengatakan...

Wah thx ya udah mampir untuk kasih info kuisnya, ya udah deh aku ikutan sekalian. Nih jawabannya:

1. Sebenarnya aku suka dengan banyak penulis, tapi untuk sekarang aku lagi suka sama "Sekar Ayu Asmara" (karena baru baca bukunya). Aku suka banget cara dia mengembangkan cerita misterinya, yang susah ketebak menurut aku.

2. Buku favorit aku adalah "Rahasia Selma" karya Linda Christanty. Dari 11 cerita yang ada di buku ini banyak membuka mataku tentang kemanusiaan.

3. Aku lebih milih baca lewat hard copy. Kalo baca lewat media online ribet, pegel lama-lama mandangin monitor dan susah dibawa kemana-mana.

4. Benda wajib yang ada di tasku itu ada dompet, hp, pensil/pulpen, notes, mukena, payung, dan tisu (karena punya alergi udara). Kalo dalam perjalanan jauh kadang-kadang suka bawa buku bacaan juga.

Aku pengen baca yang "Maestro" nih, penasaran ama dunia teater yang diceritakan lewat tulisan.

Oia, aku juga posting info kuisnya disini ya http://chicio.blogspot.com/2011/05/first-quiz-dari-sheila.html

Helda Sihombing mengatakan...

1. Penulis favorit sayah adalah Iwan Simatupang. Kenapa? Ngga sengaja ajah adekku nemu novelnya di rak perpus sekolahnya. Sejak itu kalu ditanya siapa penulis favorit Helda, sayah bakal jawab IWAN SIMATUPANG! Selain itu, ternyata dia emang udah sering dapet penghargaan.

2. Buku favorit sayah 'Ziarah' karya Iwan Simatupang. Keistimewaannya adalah tidak ada nama tokoh dalam setebal novel Ziarah tsb. Secara kebetulan, beberapa cerpen yang Helda tulis sebelum membaca novel ini juga tidak pakai nama tokoh.

3. Teteup! Membaca itu lebih menarik lewat hard-copy. Lebih konsen dan bisa memusatkan pikiran.

4. Benda yg wajib dalam tas:
Pastinya handphone, dompet, pulpen dan bacaan.

Kalu Helda menang, pengennya sih dapet novel SPARKS.

Khansa Saffana mengatakan...

1. Mengenai penulis favorite, semua penulis yang sudah saya baca karyanya bisa dibilang sebagai penulis favorite saya. Ya karena masing-masing penulis mempunyai karakter bercerita masing-masing. Namun penulis yang paling bisa menarik minat membaca saya adalah Winna Efendi. Alasannya simple mengapa saya sangat menggilai karya penulis ini. Bisa dibilang, Winna Efendi sangat pintar dalam mengolah kata yang kemudian bisa membuat emosi para pembaca berlarut-larut, kemudian terbawa suasana cerita, terlebih dia banyak menyelipkan quotes di setiap karyanya. Kemudian, Winna Efendi juga seperti membawa kejutan di beberapa kalimat dalam novelnya.

2. Buku favorite saya justru 'Perahu Kertas' karya Dewi Lestari. Mengapa? Banyak alasannya. Pertamanya saya tidak tertarik dengan novel ini dikarenakan satu hal: tebal. Hahaha yap karena saya jarang tertarik dengan novel-novel tebal karena menurut saya membosankan. Tetapi tidak dengan perahu kertas. Walau tebal, tapi entah mengapa novel ini tidak membosankan. Selalu ada konflik konflik dan konflik yang membuat novel ini semakin menarik. Dewi Lestari selalu memberikan hal yang berbeda di setiap chapter. Sangat menghibur. Novel ini di tutup dengan epilog yang menurut saya memuaskan. Sebenarnya cerita Perahu Kertas ini simpel, namun Dewi Lestari sengaja membuatnya lebih rumit.

3. Hard Copy! Rasanya agak aneh membaca lewat media online. Bikin mata pedas dan kurang nyaman. Lebih enak membaca lewat buku aslinya karena bisa dibawa kemana-mana dan bisa dibaca kapan saja :)

4. Barang yang selalu ada di tas saya: dompet, handphone, headset, sisir (:D), mukena, dan parfum.

Khansa Saffana mengatakan...

Oh iya, kalau menang saya minta novel sparks saja :D

gloriaputri mengatakan...

Hai Sheila :) maaf komen lg :) saya sudah posting ttg kuis ini :)
link nya
http://gloriaputri.blogspot.com/2011/05/sheila-dan-buku-buku-hadiah-ulang-tahun.html

silahkan mampr ya :) oya, juga tambahan dikit, kmrn klupaan nulis klo di tas saya selalu ada kamus kantong oxford yang saya bawa kemana2 :)

makasih

Beatrix mengatakan...

1. Penulis favorit : Stephenie Meyer
saya suka karena imajinasinya yang luar biasa, terlebih di bukunya "The Host", saya suka banget.

2. Buku favorit : sampai sekarang saya masih akan milih "Musashi-Eiji Yoshikawa", saya menyukai ketujuh serinya, saya juga suka sama karakter Otsu. Buku inilah yang membuat saya makin lama makin suka membaca.

3. Hard Copy.

4. Pastinya buku bacaan dong! kalo ga bawa buku, tasnya jadi ringan banget!!

Terima kasih ya, saya mau kalo dikasih Maestro. Mudah-mudahan bagus!!

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

1.) Penulis favoritku Andrea Hirata. Kenapa aku pilih penulis ini dari sekian penulis yang ada di belahan bumi kita tercinta yang amat luas, karena Andrea Hirata sebagai seorang penulis paham betul bagaimana mengekspresikan kisah nyatanya dalam bentuk cerita yang ditulis di buku. Dia mewakili berekspresi dengan mewakili semua kalangan, baik dari pemerintah, tokoh agama, masyarakat kecil, menengah dan ke atas pokoknya semuanya komplit. Cerita yang dia sampaikan sungguh membuatku berdecak kagum ^^! Humor, cinta, agama, kehidupan nyata di belitong semuanya dapet...



2.) Buku favoritku, Tetralogi Laskar Pelangi. Keistimewaannya sudah ku sampaikan di point pertama...Karena penulisnya Andrea Hirata, itulah letak keistimewaannya.

3.) Lebih menarik baca lewat Hard-copy lah, duduk di depan PC untuk online berjam2 itu sangat melelahkan buat yang doyan baca seperti aku ini ...

4.) Benda yang wajib berada di tas ku ya dompet. Soale pernah nggak bawa dompet cuman bawa segelintir uang, jadinya nyiksa. Lagi pengen beli-beli malah nggak bawa dompet. Makanya dompet wajib ada.


Kalau aku jadi salah satu dari 3 pemenangnya, aku mau hadiah no.1 Maestro...

Deby Christi mengatakan...

1. Penulis fav gue yaitu Raditya Dika dan Donny Dhirgantoro. Raditya dika penulis yang nulis apa adanya tentang kehidupan realnya yg konyol dan terkadang pembaca gak sadar kalau sebenarnya yang Radit alami, kita alami juga karena setiap orang pasti punya kehidupan konyolnya masing-masing. Donny Dhirgantoro penulis imajinatifyang sangaaat kereen membuat pembaca merasakan langsung tokoh fiktif yang beliau ceritakan. Dan cerita imajinatif yang beliau tulis sangat masuk akal berdasarkan pengalaman kehidupan real yang beliau alami.

2. Buku favorit : 5 cm by Donny Dhirgantoro, karena bisa membuat gue merasakan betapa besarnya mimpi anak-anak muda, dan membuat gue harus bisa punya mimpi dan mewujudkannya.

3.Lebih enak baca buku hardcopy, karena portable bisa dibawa kemana-mana kita pergi dengan ukuran buku standarnya.

4. Benda yg wajib ada di tas yaitu agenda dan dompet.

Gue mau buku lajang dan nikah kalau misalnya menang :D

Mentari mengatakan...

1. Penulis favorite ya? Hmm, sebenarnya saya membaca buku apa saja tanpa melihat khusus siapa penulisnya. Bagi saya semua penulis memiliki proses kreatif dan proses berfikirnya sendiri yang tentu pasti berbeda antara satu dengan yang lain. Tapi jika harus memilih salah satu, saya akan memilih Haruki Murakami. Cerita yang ditulis Murakami menurut saya selalu menggambarkan karakter tokohnya secara kuat, gaya penceritaannya juga unik.


2. Buku favorite saya adalah Harry Potter (all series). Menurut saya Rowling sebagai penulisnya begitu luar biasa memiliki ide untuk membuat cerita semacam itu. Detail yang begitu mengagumkan, dan setiap kali membaca Harry Potter rasanya seperti menunggu-nunggu sebuah rahasia terbongkar. Menegangkan.


3. Saya lebih menyukai hard copy. Mudah dibawa dan di baca kapan saja. Kalau membaca lama di depan komputer saya suka merasa pusing soalnya. :)

4. Benda yang selalu ada di tas saya? yang pasti buku ( novel atau buku kumpulan puisi, handphone dan MP3 Player, kunci rumah dan Aspirin. hehe!


kalau boleh memilih saya ingin dapat buku Lajang & Nikah. :)

Cindikya mengatakan...

1. Pada pandangan saya, semua penulis adalah favorit saya, semua mempunyai sendiri" gaya tulisanya, punya cara masing" mengungkapkan apa yang dipikirnya, ide dan pendapatnya. tapi salah satu penulis, yang menggugah saya, dari yang benci menulis, dan sekarang menjadi hobbi baru saya. Tere Liye. Gaya tulisanya mengalir, tapi menyentuh sampe ke akar hati, tulisanya membuat saya melek tentang banyak sisi kehidupan khususnya di indonesia, alami dan gaya tulisanya khas sekali. Ceritanya menggugah sampai cowok pun bisa menangis.

2. Saya lebih suka buka dalam negeri, karena membacanya seperti melihat sendiri apa yang ada di depan mata. saya suka "PEMIMPI". Milik Andrea Hirata. Membuat saya berani bermimpi, sampai hal yang tak pernah terbesit sebelumnya di kepala saya!:)

3. Hardcopy. Dimana aja bisa. Di wc juga bisa ,,hehehe. dan G mengundang pencopet di kereta!* saya suka bolak balik jogja-solo

4. Bawaan wajib :
HP, Headshet, Buku Bacaan (apapun),Air mineral.

Aku pengen Maestro,,tak yang manapun tak apalah, yang penting bisa jadi teman dikereta!:D

bulb-mode mengatakan...

1. Aku enggak punya penulis favorit, karena mood membaca yang berubah-ubah, sementara satu penulis biasanya punya satu 'gaya' tertentu. Tapi kalau ditanya penulis siapa yang bukunya paling banyak aku baca, bisa dibilang Enid Blyton karena memang masa kecilku dipenuhi kisah-kisah dari Enid Blyton.

2. Buku favorit hingga saat ini adalah The God of Small Things karya Arundhati Roy karena cara penulisannya yang luar biasa keren. Buku ini ditulis seperti sebuah teka-teki yang jawabannya akan muncul satu per satu. Belum lagi, cara buku ini mengangkat pernak-pernik kebudayaan dan kondisi India dengan polos dari mata anak kecil.

3. Baru-baru ini aku berpindah media baca dengan menggunakan e-book device. Alat ini begitu luar biasa, sehingga aku bisa membawa lima novel hanya dengan membawa alat alat yang beratnya enggak sampai 0,5 kg. Alat ini sendiri sudah mulai dipasarkan di Indonesia, begitu pula konten-konten e-book-nya juga sudah diperjualbelikan via suatu web di Indonesia. Kalau baca e-book dari komputer memang mata akan cepat lelah karena cahayanya. Tapi dari e-book device, ini persis seperti membaca tinta di atas kertas.
Tapi kalau pilihan medianya komputer atau kertas (hard copy), ya jelas pilihannya akan ke hard copy.

4. Yang selalu ada di tas:
- dompet
- notes
- alat tulis
- HP
- kunci rumah
- e-book device

Buku yang paling diinginkan: Sparks :)

Inez mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Inez mengatakan...

1. (Waduh! Banyaaak!) Kayaknya penulis favorit sy antara Dewi Lestari sama Andrea Hirata sih… Kenapa? Karena, satu, semua buku mereka sy suka. Dua, karena mereka pinter. Tiga, karena mereka bisa-bisanya nggak keilangan pribadi di dalam buku-buku mereka. Maksudnya, semua orang bisa tahu sifat mereka dari tulisan yg padahal sama sekali bukan tentang mereka. (Ya sebenernya kalau kasusnya Andrea semi-semi tentang dia sih.. tp ya.. ngerti lah maksudnya.) 4. Terlalu mahir main kata sampe jadi pro main perasaan pembaca. 5. Detail. Mereka pengamat kronis stadium 4.

2. Buku favorit sy sekarang; Couplehood. Buku (lumayan) kuno oleh Paul Reiser, (dia komedian). Pembahasannya sederhana dan cuek tapi konyol sekaligus terlalu manis. Dia membahas kondisi pernikahannya dia sendiri (dan dirinya sendiri) di dunianya yang terkesan normal. Hm.. buku ini manis dan rendah hati (dan lucu abis.) A must read!

3. Hard copy dong! Soalnya nggak pake bayar listrik! Nggak ngerti juga kenapa, tapi dengan buku, kecepatan baca saya jadi lebih enak. Mungkin karena mata lebih nggak capek kali ya.. Yah, dan apa pun itu, kegiatan membalikkan kertas itu hal yang menambah keinginan membaca lebih lanjut dr buku itu sendiri. Sy yakin itu ada efek psikologisnya! (Walaupun sy nggak tau kenapa sy yakin..)

4. Maaf sekali kalau yg diharapin jawabannya “buku”. Sy nggak di diskualifikasi kan??? Soalnya jujur aja sy susah baca di luar rumah. Dan biasanya kalau keluar rumah, sy nggak mungkin punya waktu luang buat baca. Jadi yg ada di dalam tas sy cuma: dompet dan topi. Udah. Dompet karena susah dikantongin. Topi kalau tiba-tiba ujan. Oh, sama kunci kostan sy pastinya. (Sebenernya sy jg sering nggak bawa tas sama sekali. Hehe.. Uang dikantong kiri. Hp dikantong kanan bareng kunci. Udah. Capcus!)

5. Sy pengen Maestro! Please! Please! Please! Mau Maestronyaaaa...!! (Soalnya kata temen sy itu bagus banget, tp sy belum sempet nabung aja buat beli! Oh, dan temen sy ngomong itu satu taun lalu..)

sefira mengatakan...

1.banyaaak siii :o tapi paling suka tere liye sama ilana tan :D .tere liye karena bahasanya simple tapi di tiap bukunya pasti slalu ada plajaran yg bisa diambil tanpa bermaksud menggurui. ilana tan karenaaaa em em em karena kalo uda baca bukunyaa serasa terjun ke dlm ceritanya, lupa sm hidup kita yg sbnrnya :p
2. delisa nya tere liye, telat bgt emg bacanya. tapi buku ini sukses bikin saya 'tobat' hahhaha :D
3. hard copy !kalo soft copy soalnya ga bisa dibaca smbl tiduran, ga bisa di tenteng2 kemanamana -_-
4. yang harus ada di tas itu dompet, HENVON, kacamata, headset, notebook kecil buat coret2,bolpen biru .jarang bawa novel kecuali ada temen yang minjem dan minjemnya itu beneran maksa. soalnya saya males bawa2 buku yg ga terlalu penting. beraaaat -___-

ahiyaaa mau buku yg maestro ahhhh :D

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

udah aku share di sini

http://ajeng-sari-rahayu.blogspot.com/2011/05/sekilas-info.html

Ajeng Sari Rahayu mengatakan...

Sheila maap kelupaan, nih skalian aku share di twitterku :D

https://twitter.com/#!/fg_ajenk

Noeel-Loebis mengatakan...

1. Siapa penulis favorit kamu dan kenapa kamu menyukainya? stephenie meyer. gw suka imajinasinya dan bagaimana dia cara membangun plotnya. amazing!!!!

2. Apa buku favoritmu dan apa keistimewaannya? terkait pertanyaann nomor 1, gw suka buku dia yang breaking dawn. keistimewaannya, selama baca buku ini, seru bangeet dan selalu pengen tau apa isi cerita di halaman berikutnya. mantaaaap .. lebih mantaaap dari buku2 sia sebelumnya. kereeen


3. Lebih menarik mana? baca buku lewat media online atau lewat hard copy?
lewat hard copy. lewat online, mata pusing

4. Benda apa yang wajib berada di dalam tas kamu? hape, flesdis, ama dompet. plus notebook. siapa tau di jalan bisa wifi-an. hahaha

Noeel-Loebis mengatakan...

kuisnya udah saya share.. hehhehe

http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2010/10/tebak-tebakan-yang-tak-ada-ujungnya.html

AS Budiman mengatakan...

1. Dan Brown, karena dia cukup piawai dlm memadukan antara fakta & fiksi di setiap karyanya..

2. Bumi Manusia by Pramoedya AT, karena isinya membuka mata bahwa penjajahan bukan dlm arti fisik, tapi juga bisa penjajahan pikiran..

3. Hard copy, kalo online lama-lama bikin mata sakit & leher pegal..

4. Gunting kuku, karena saya punya kebiasaan buruk suka ngelupas kulit secara tdk sadar, huhu..

YeN mengatakan...

1. Ini sulit. Penulis favoritku tidak hanya satu sebenarnya, tp baiklah akan aku sebutkan satu saja. Dia adalah Jules Verne. Kenapa? Karena ide2 cerita yang di usungnya benar2 spektakuler dan berbeda. Coba liat saja 'Around the world in 80 days', '20.000 league under the sea', 'journey to the center of the earth'. Benar2 bisa membawa imajinasi kita melanglang buana menjelajah kemungkinan yang tidak terbatas. Sebuah makanan yang bagus untuk otak dan jiwa kalo aku bilang. Kalau ditinjau dari nilai2 yg bisa diambil dari cerita2 Jules Verne pun banyak, terlebih lagi kita kita tidak di dikte dalam pemberian nilai2 ini. Dia hanya memaparkan hal2 tersebut dengan cukup jelas dan kita sebagai pembaca bisa menariknya sendiri. Dari gaya penceritaan pun Jules Verne bisa memberikan rincian2 deskripsi yg membuat novel2 dan karakter2 didalamnya lebih hidup. Detil2 kecil yang mungkin terlihat tidak penting tapi penting yg justru bisa memberikan sesuatu yang membuatnya semakin berkesan, yang biasanya jarang muncul pada buku2 karangan penulis dalam negeri, terutama yg bergenre remaja. Sayangnya buku2nya sulit sekali dicari terutama bukunya yg sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Walaupun aku bilang aku hanya akan menyebutkan satu tapi ga tahan juga pengen nyebutin yang lainnya juga. Aku juga Conan Doyle, sebenarnya lebih pada karyanya yg tentang Sherlock Holmes. I love Holmes.

2. Ini bahkan lebih sulit lagi daripada penulis, karena sangat banyaaaak. Buku favorit tentu saja buku2 karangan Jules Verne, dan Sherlock Holmes tentu saja. Tapi aku juga sangat suka dengan buku2 trio detektif dan Alfred Hitchcock, dan Cerita2 klasik semacam The Count of Monte Cristo.
Untuk novel sejarah aku suka Musashi dan Taiko yg ditulis Eiji Yoshikawa.
Untuk Novel2 yg tergolong baru aku suka Subject:Re karangan Novita Estiti, dan Five People You Meet In Heaven karangan Mitch Albom

Semuanya buku ini sangat inovatif dan imajinatif. Buku2 ini tidak hanya memberi hiburan, tapi juga mengajari kita tentang kehidupan, macam2 karakter manusia, mengungkap fakta2 positif maupun negatif realita kehidupan. Sarat makna dan nilai2. Sakali lagi aku pakai kata2 'makanan yg bagus untuk otak dan jiwa' :)

3. Lebih enak hardcopy, buku konvensional. Lebih ramah di mata. Bisa dibaca dimanapun, kapanpun, dengan gaya apapun.

4. Buku tulis/kertas/notes dan atau novel/buku cerita, pensil/bolpen, tisu, uang, KTP, STNK, HP dan MP3(sayangnya skrg mp3 ku rusak T.T)

untuk hadiah sebenarnya sangat ingin kalo hadiahnya buku Pangeran Langit :p
tapi kalo disuruh milih dari ketiga itu sepertinya Maestro cukup menarik :)

Maya Floria Yasmin mengatakan...

hi, kenalkan.. saya juga book blogger :)

1. Penulis Favorit saya adalah Jostein Gaarder. Menurut saya dia adalah penulis asal Norwegia yang karya-karyanya sangat brilian dan hampir semua karyanya menjadi best seller internasional :)

2. Buku Favorit saya adalah Dunia Sophie. Siapapun yang membaca Dunia Sophie pasti akan terpikat, Jostein Gaarder mampu mengemas novel misteri fantasi sekaligus pembelajaran filsafat untuk orang awam :)

3. Saya lebih menyukai membaca melalui hard copy. Karena mata akan cepat lelah jika membaca online, selain itu tentunya akan memakai listrik. Jika membaca lewat hard copy (buku) lebih nyaman karena bisa dibaca dimana saja dan kapan saja..

4. Benda wajib dalam tas saya adalah handphone, dompet, kacamata, novel, dan kunci

novel yang aku pilih adalah nomor 3 (sparks)

ok, i hope i'll win :)

[L]ain mengatakan...

1) C.S. Lewis. Kenapa? Karena dia sosok religius yang selalu menyelipkan unsur2 keagamaan dalam setiap novelnya. Dan sangat jarang ada novelis yang seperti ini.

2) Narnia. Karangan Lewis. Kenapa? Menyambung dari nomer 1, didalamnya disisipkan banyak sekali unsur religius dan mendidik. Seperti penggambaran kelahiran kembali Aslan yang terinspirasi dari Jesus dan Edmun yang berkhianat terinspirasi dari Judas. Bahkan sifat Aslan sendiri sangat dekat dengan Jesus. Saya yang bukan nasrani pun bisa dengan nyaman dan sangat menikmati kisah ini, bahkan menjadi novel fave sepanjang masa. Karena unsur agama yang dibawanya sangat tidak memaksa, jadi tidak berkesan aneh ketika saya baca. Novel yang sangat pintar dan menghibur.

3) Hard copy. Bisa sekalian dikoleksi juga kan. Beberapa tahun kedepan, bisa jadi novel yang kita punya itu menjadi barang langka dan sangat sulit didapat aslinya (which is mean di online juga susah nyarinya). Jadi jaga buku yang kamu punya mulai sekarang.

4) KTP xD klo ada apa2 kan yang ditanyain KTP dulu. Sebagai warga Indonesia yang baik mesti selalu dibawa gitulooooo muhaha *plaked*


Novel: SPARKS aja deh...
*sering liat di toko buku*

[L]ain mengatakan...

oia..
udah di-share di twitter..

KLIK INI

Alvita Rd mengatakan...

1. J.K. Rowling. Soalnya cara dia bercerita seperti mempunyai kesan magis yang bisa membuat orang tertarik untuk membaca sampai habis, bisa menumbuhkan rasa penasaran orang, dan bisa membuat orang yang sering males baca seperti saya menjadi tertarik untuk membaca :)

2. Harry Potter. Alasannya sama seperti yg saya jabarkan di atas, plus banyak pesan moral yg didapat dari buku itu.

3. Hard copy, lebih dapet feel-nya. Kalau lewat media, nggak bisa membolak-balik halaman (yaiyalaah -__-)

4. Notes kecil plus pulpen buat mencatat ide-ide yg bisa datang sewaktu-waktu. Oh, plus uang recehan buat byar parkir/kalo ada pengamen

Saya mau maestro dong :D

Mood mengatakan...

Saya suka Gola Gong, Tulisannya menggugah semangat hidup menurut saya.
Bukunya adalah Balada Si Roy (ini buku jadul banget) cuma gw suka. Disitu ada cerita pertemanan yang asik, banyak semangat akan rasa perjalanan dan petualangan hidup juga kisah keseharian yang menggugah rasa saat membacanya.
Lebih asik membaca hard copy, coz bisa dibaca dimana aj.
Rokok dan koreknya yang biasa dibawa ditas.

Kalo menang saya mau buku yang ada kisah petualangannya, saya gag bisa milih coz gag tau isi dari ketiga buku itu. He he. .

Salam.. .

huda-quincy mengatakan...

1. saya suka pidi baiq, tulisannya lucu abiss, tapi setiap chapternya terdapat pesan moral yang sangat bermakna.. ini seperti nasihat dan sindiran bagi bangsa ini yang ditampilkan dalam bentuk cerita pengalaman beliau.. dengan dasar sebagai pakar budaya tulisan beliau sangat mengena pada bangsa ini..

2. drunken molen alasannya karena cerita pengalaman pidi baiq yang super lucu, humoris dan sarat akan makana..

3. hard copy, karena jadi koleksi yang keren dan tidak merusak mata saya yang minus. juga gak bikin mata cepat lelah.

4. al-qur'an, buku bacaan note dan pulpen persiapan kalau saja ada hal berarti yang ingin saya tuliskan

Noeel-Loebis mengatakan...

oooh disuruh milih salah satu yah?! bingung juga si9h.. jujur gw pengen baca semuanya sih. tapi biar ga dikira serakah, kayaknya buku sparks bagus juga deh. apalagi gw masih jarang bangeeet baca buku novel yang dibuat orang luar. hehehehe.....

Aina mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Aina mengatakan...

1.Penulis favorit : Muhidin M. Dahlan. Suka banget dengan novel-novel karya beliau yang kebanyakan mengangkat tema Pencari Tuhan dengan alur dan konflik yang khas serta sarat kontroversi. Jarang saya temui novel dengan ide cerita yang begitu orisinil dan berani seperti novel-novel beliau.

2.Buku favorit : Ronggeng Dukuh Paruk karya Ahmad Tohari. Kental mengusung tema sosial, menelusuri kisah seorang Ronggeng dari sudut pandang yang berbeda tapi komprehensif.

3.Saya lebih suka hard copy. Lebih fleksibel bisa dibaca kapan aja dengan posisi apa aja (bahkan bisa ke toilet ambil baca buku. Kalo bentuknya media online kan gak ribet.... bisa-bisa kompienya konslet lagi kena aer..hahaha).

4.Benda yang selalu saya bawa : handphone, dompet lengkap dengan duit plus identitas diri, alat tulis, dan buku bacaan (Yeah, buku bacaan sangat penting dibawa kalo-kalo saya kejebak kejenuhan stadium lanjut).

5.Pilihan pertama buku Maestro, pilihan kedua buku Sparks, pilihan ketiga Nikah & Lajang

Chilfia Karunianty mengatakan...

1. Karena aku adalah tipe orang yang suka sekali dengan humor, jadi penulis favoridku adalah Boim Lebon. Boim Lebon is among Indonesia's best comedy writers. Salut banget dengan semua karyanya. Buku-bukunya sangat menyegarkan. Bikin awet muda membacanya. Yah, tertawa adalah salah satu cara agar tetap awet muda. Jadi, baca aja tulisan-tulisan beliau. Dijamin ngakak abis.

2. Buku favorid tentu saja masih berhubungan dengan buku karya Boim lebon. Tidak ada yang khusus, semua buku-bukunya aku suka. Mulai dari judul Kejar Daku Kau kuangkot, Ayat Amat Cinta, Sparman Pulang Kampus, dan masih banyak lagi buku-buku karya beliau. Keistimewaannya ya itu tadi. Ketika kita membaca buku-buku beliau, seketika suasana bete berubah menjadi fun.

3. Tentu aja hard copy. Berlama-lama didepan PC kan nggak baik buat mata. Ditambah lagi minus mataku sudah berubah nih gara-gara didepan PC. Enaknya lagi, dibawa kemana-mana.

4. Wajib ada buku atau majalah terbaru. Hape dan Dompet (nggak lucu banget kalau lagi pengen beli sesuatu, nggak bawa dompet)…

Sparks kayaknya keren. pilih no.3 aja deh hehe.. :D

Amanda Putri mengatakan...

udah di share di MP :D

Prue mengatakan...

1. Karena aku jg termasuk pecinta sejarah, jadi penulis favorit aku: Eiji Yoshikawa... what a genius writer! Entah gimana caranya beliau bisa menulis novel-novel sejarah yg amat-sangat detail, akurat, dengan pendalaman karakter yg luar biasa mengagumkan... bener2 salut.. Sampai detik ini, masih two-thumbs up untuk Mr. Yoshikawa :) :)

2. Buku tersayang dan paling disayang... TAIKO.. plus Memoirs of a Geisha ^^ (sebenarnya Twilight SAGA juga suka..)
Tapi penghormatan tertinggi jatuh pada TAIKO :) :)
Novel itu bener2...*blink* udah dibaca sepuluh kalipun masih tetap salut.. masih tetap jatuh cinta pada seorang Nobunaga yg (sebenarnya) sangat kejam, pada Hideyoshi yg (sebenarnya) sangat licik, plus Tokugawa yg (sebenarnya) terlalu perhitungan.. the point is, I'm amazed ^__^

3. Hard copy... yg ini ga bs diganggu gugat.. kkk

4. Lip balm, tissue, HP, bolpen, dompet, coupon book lotte cinema 1+1, plus flash disc ^__^

Hadiahnya.. mm.. pengennya lajang & menikah :)

Septarina mengatakan...

1. Dewi Lestari
karyanya Cerdas, independen, tough, eksotis. gara-gara si mbak penulis ini, aku terjangkit virus nge-blog, ngeblog dg hati (pinjem istilahnya :p)

2. Petir - Dewi Lestari
alasannya idem atas. saya kagum berat sama pemikiran orisinilnya.

3. Hardcopy.
Esensi membaca, buat saya, adalah dalam bentuk yang riil, dari segi berat, aroma, dimana semua indera 'dipaksa' aktif...

http://nursasiseptarina.blogspot.com/2010/11/kertas-terakhir.html

(post pertama saya tentang buku hardcopy vs softcopy :p)


4. Flashdisk, buku (buat berat-berat, killing time--karena saya terlalu ontime, jadi biar ga kayak orang bego perlu sesuatu buat pelampiasan nunggu), kacamata, notes, dompet.

Saya sih, milih Lajang & Nikah. Para penulis wanita indonesia, nggak pernah ada matinya!

deeo mengatakan...

1.Penulis favoritku banyak sih....cz aku suka baca semua novel , tapi yang paling fav mbak yenny hardiwidjaja...yang bikin miss jutek ,aku suka karena cerita yg mbak yenny buat itu mengandung banyak pesan moral tapi gaya bahasanya gak berat , jadi otakku nangkep intinya...hehehehehe

2.Buku fav ku Miss Jutek itu , dia istimewa karena isinya ttg bnyak hal,ttg persahabatan , cinta , keluarga , dan kepercayaan , juga ceritanya gak ngebosenin buat dibaca berkali-kali . Lagi pula buku itu hadiah ultah dari sahabatku...jadi tetep bakal jadi buku kesayanganku ampe kapan pun

3.Aku suka baca buka lewat hard copy sebenernya,apalagi klo itu punyaku , hehehe....tapi klo lewat online bisa gratisan itu enaknya...(maklum orang ngirit)

4.Hape , buku cerita , headset , pulpen ma buku coret2 itu yang wawjib di bawa...hehehehe...oiya sama dompet buat tempat duit...

dan buku yang aku pengen lajang dan nikah ......hehehehe....

anindkadabra mengatakan...

1. Meg Cabot. Bukunya benar2 bermakna. Gaya bahasanya unik, beda dari novel-novel teenlit asing lain. Ceritanya juga seru dan selalu berbeda dari cerita2 yg sudah ada sebelumnya.

2. Chicken Soup. Buku ini selalu dapat membuat saya tersenyum, terharu, dan bersemangat sekaligus ketika membacanya. Kisah-kisah nyata di dalamnya benar-benar menginspirasi.

3. Lewat hard copy. Kalau lewat media online mata akan cepat lelah sekaligus tidak baik bagi kesehatan mata. Selain itu, entah kenapa setiap membaca buku hard copy ada sensasi yang berbeda, benar2 'membaca buku' yg sebenarnya.

4. Buku (chicken soup, novel, komik, atau majalah), botol minum, dompet, hp. Tapi saya lebih tidak bisa tidak membawa buku daripada hp.

Kalau saya berkesempatan menang, buku yang saya pilih adalah buku nomor 3. Sparks karena sepertinya ceritanya menarik.

Terima Kasih :)

nonasan mengatakan...

wah hampir aja saya telat ikut kuis ini!

1. Donny Dhirgantoro. karena novelnya berhasil membuat saya menangis, tertawa dan jumpalitan di saat yang bersamaan .

2. 5 cm. novel karya Donny Dhirgantoro itu berhasil merubah pola pikir saya . buku itu begitu menginspirasi saya dan setelah membaca buku itu, saya selalu memiliki semangat dan tekad baru untuk membuat hidup menjadi lebih bermakna.

3. hard copy. karena kalau lewat media online minus mata saya akan terus bertambah.

4. KACAMATA !
tanpa kacamata dunia saya blur. abstrak . karena semuanya serba berbayang XD

http://nonasanstory.blogspot.com/2011/06/kuis-kuis-kuis.html

nonasan mengatakan...

kalau saya berkesempatan menang maka saya memilih novel nomor 3. Sparks . sepertinya keren

fika mengatakan...

ikutan ah..

aku siy pengarang suka mary higgins calrk soalnya misterinya bikin gak bisa berhenti baca..

bukunya yg aku suka judulnya loves music loves to dance,omance nya ada suspence nya juga. seru abis.

dompet ,hp,sesuatu untuk dibaca kalo lgi di angkot,mp3 juga,sama tisu.

kalo menang niy yg mana aja d bukunya..kyanya bagus semua hihi

kenia huwada mengatakan...

1.Pengarang favorit adalah Arswendo Atmowiloto. Tulisan yang dikemasnya natural.

2. Buku favorit: Dad and Boy karangannya TONY PARSONS

3. barang yang wajib di tas: uang dan dompet plus HP serta buku kecil+pulpen

4. buku yang diincar jika dapat hadiah adalah MAESTRO, meski blm tau sinopsisnya..

5 aku danh follow blog ini dan dah publish info ini dihttp://getoekgoreng.blogspot.com/2011/05/pssst-ada-info-kuis.html

kenia huwada mengatakan...

oia lupa, aku lebih suka hard copy,..mudah dibawa2 dan bisa buat bantal,..hehehehe becanda,...

Lydia Gers mengatakan...

1.Danielle Steel. Karena di setiap bab novelnya selalu membuat saya penasaran dengan kisah apa yg akan terjadi selanjutnya dan bisa membuat saya terharu hingga meneteskan air mata.

2.Buku fav.ku JEWELS karangan Danielle Steel. karena buku ini berkisah tentang berbagai hal, diawali dari perang dunia I hingga berakhirnya perang dunia II. Novel yang bercerita tentang 3 generasi dengan karakter yg berbeda-beda di setiap generasinya. Bercerita tentang kekejaman saat perang, pengorbanan seorang suami, sakit hati seorang anak, cinta seorang kakak, kasih sayang seorang ibu, serta pada akhir cerita ; bersatunya sebuah keluarga yg sudah lama terpecah belah.

3. Lewat hard copy karena bisa lebih leluasa bacanya, kapan pun dan dimanapun yang kita inginkan.

4.Buku-buku yg asyik buat dibaca, khususnya novel roman dan cerpen :)

Jika saya menang nanti, saya ingin berkesempatan memiliki buku yg ke-3, yakni SPARKS karena sepertinya bukunya menarik.

Terima kasih :)

asmi sila mengatakan...

1.Penulis favorit saya Dewi Dee Lestari karena menambah cakrawala pengetahuan, diksi yang ilmiah berhasil digoreskan oleh pena seorang dewi dee lestari

2.Buku favorit saya “Rectoverso” karya Dewi Dee Lestari. Merupakan hibrida 11 lagu 11 kisah. Membaca cerita pendek sambil mendengarkan lagunya adalah paket sensasi rasa akan keseimbangan kata-kata dan musik.

3.Membaca lewat hard copy karena bisa dibaca dimana saja dan kapan saja.

4.Novel, notes kecil , alat tulis, dompet, hp.

Saya ingin buku Maestro.
Pilih no. 1 hehe ..:D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...