04/08/11

Smile... Aku Naksir Kamu!

Gara-gara tak dijemput oleh Mas Aryo, Sofie bertemu dengan Mr. Smile yang punya senyum termanis di dunia. Sayangnya, Sofie yang sudah keburu panik tak sempat berkenalan dengan si Mr. Smile.

Dengan bantuan Lia, detektif spesialis pencari cowok keren, barulah Sofie tahu bahwa si Mr. Smile bernama Juan. Meskipun sudah punya informasi yang cukup lengkap tentang Juan, Sofie tetap merasa cukup dengan hanya melihat Juan dari jauh dan menikmati senyum manisnya secara sembunyi-sembunyi.

Sofie tak berani dekat-dekat dengan Juan karena ia punya penyakit yang cukup kronis: panik, grogi, dan salah tingkah jika berada di dekat cowok keren yang ia suka. Kalau sudah begitu, badan Sofie jadi panas dingin. Kekonyolan dan kekacauan pun terjadi gara-gara penyakit kronis Sofie ini.
Juan sendiri sebenarnya tak pernah lupa pada pertemuan pertama mereka. Ada hatikah Juan pada Sofie? Atau sekadar heran pada tingkah Sofie yang terlalu sering grogi, panik, dan salah tingkah?



Triani Retno  l  iv + 169  l  13 x 19 cm  l  29.500

20 komentar:

[L]ain mengatakan...

another teenlit novel?

Rhyfhad mengatakan...

ternyata ada blog yg seperti ini..

sheila mengatakan...

[L]ain: iya.. ini genre teenlit :)

rhyfad: hai terima kasih sudah mampir :)

♥ NoviLycious ♥ mengatakan...

Sepertinya menarik. Jadi pengen tahu apakah Mr Smile juga suka sama Sofie.
Lepas dari sinopsis di atas, apakah ada konflik lain yang muncul dalam novel tersebut? Misalnya, apakah nanti ada cinta segitiga di antara Sofie dan Mr Smile.
Atau justru nanti Lia yang menyukai Mr Smile?
Jikalau ada, lebih baik ditambahkan di sinopsisnya, agar lebih menarik lagi.
Over all, dari sinopsis novel ini menarik untuk dibaca pecinta teenlit.
Sukses, ya?

Poey mengatakan...

kalo baca dr ringkasan...ngeliat si sofie jd keinget aku wkt jaman dulu,hahahaha...jaman ga berani dan masih malu-malu kalo naksir cowok.cewek-cewek pasti bakal ngerasa ngeliat diri sendiri kl baca ini,kan kebanyakan cewek kaya sofie.yah,semoga sukses bukunya :)

Saputra Fijai mengatakan...

Wah, kayaknya bisa belajar banyak nih dari Sofie.
Penyakit kronik berupa panik, grogi, dan salah tingkah itu emang persis yang saya alami ketika berhadapan dengan cewek yang saya taksir.
Gimana ya cara Sofie menghadapi penyakit kroniknya. Bisa dipake buat belajar nih :D

ketty husnia mengatakan...

alurnya mungkin keliatan, yaitu bagaimana sofie akhirnya bisa berdekatan dengan Juan. tapi penulis pasti menyuguhkan sesuatu yg menarik pembaca agar alur itu memikat dan heboooh pisan..pastinya!

aki-ojou mengatakan...

Pas lihat covernya, duileee... cewek cakep lagi dengerin musik. Begitu baca sinopsisnya, lho... ternyata tokoh ceweknya gampang grogi, hihihi, bikin penasaran abis deh.
Jadi ngebayangin... gimana konyolnya Sofie pas grogi, dan si Juan suka beneran gak ya sama Sofie yang gampang panas dingin itu?
Habisnya... mana ada ya cowok yang naksir sama cewek yang sering ngelakuin hal konyol pas grogi, atau Juan emang suka ya sama cewek gitu? Aaargh... penasaran!

Chilfia Karunianty mengatakan...

After reading the synopsis, seketika very interested untuk mengetahui kelanjutan ceritanya.
Moreover penulisnya adalah mbak Triani yang memang terkenal apik membuat cerita.

Cerita si Juan yakni Mr. Smile yang katanya ada hati dengan Sofie? I don't know. (belum baca juga). yang pasti, aku tau si penulis pasti memberikan kejutan pada cerita endingnya.

Hopefully buku ini bisa best-seller seperti buku2 mbak Triani sebelumnya. amin
sukses terus ! ^^

faja12 mengatakan...

Senyum.. ah.. senyum
senyum memang begitu menggoda :)

Tri Juni Ardhi mengatakan...

penasaran banget nihhh dengan isi cerita novel ini, pastinya tema2 jatuh cinta seperti ini kagak ada matinyeee buat dibaca dan diresapi dalam sanubari (lebayyyy bangetttt gueeee)...plisssss kasihhh aku novel ini yakkkkkk

Canty Gracella Lamandasa's blog mengatakan...

Terkadang penyampaian sayang sama seseorang ada beragam versi, ex: cinta diam-diam (cidahi-cinta dalam hati), nembak langsung, cukup sebagai lebih dari sekadar sahabat, etc. mungkin dalam kasus Sofie, akibat love accident, akhirnya ia bertemu dgn mr. smile, karna kadang cinta datang dgn sendirinya bak misteri, sama orang dan sikon yg kita ga bakal tau. Dgn Sofie yg memiliki phobia sama cowok pasti bakal susah. nah justru itu, dgn bantuan temannya Lia, Sofie bisa menghilangkan phobianya dgn bermain cinta sama Mr. smile-Juan. Terima kasih ;)

God bless!

ichha♥ mengatakan...

iiikkhh pasti ceritanya bakal seru banget deh :DD!
jadi penasaran deh akhir ceritanya bakal kayak mana!
tapi wajar sih kalo cwe kayak gitu. aku aja kayak gitu juga...
hahahahahhahah #bukaaib

gloriaputri mengatakan...

ehhh....deskripsi sofie nya koq malah jd bikin aku berasa bercermin ya? hehehhee

AvioLeta Zahra mengatakan...

well, siapapun pasti bakal terpesona, bahkan tersihir kalo udah ketemu sama seseorang yang, uhmmm, senyumnya bikin dunia kita jadi runtuh. Sepertinya Mr. Smile yg ternyata bernama Juan ini mungkin bakal menjadi sejarah yg tak akan Sofie lupakan. bakal jadi Prince Cahrming wannabe versi Sofie.

jadi penasaran, apakah diakhir cerita Sofie bisa sembuh dari penyakit kronisnya (panik, grogi, dan salah tingkah)bila nanti Mr Smile ternyata juga naksir Sofie?

ah, jadi inget masa-masa remaja dulu. so, colorfull. walopun sebenernya sekarang aku masih remaja (20 tahun masih termasuk kategori remaja kan? *pletakkkkk)

tiba-tiba aku jadi penasaran banget sama kelanjutan teenlit ini. setelah baca teenlit ini, dijamin aku bakal mengubek-ubek lemari kecil berisi buku-buku diaryku dulu. ah, rasanya pengen balik ke masa sekolah dulu :D

Ugik Madyo mengatakan...

Cinta tak terucap.

Begitu baca sinopsis. Saya suka sekali dengan karakter Sofie. Aslinya sih, saya merasa tidak sendiri mengalami 'penyakit' seperti itu. Terbayang segala dilema yang dialami oleh Sofie ketika berdekatan dengan Mr. Smile.

Jujur, saya deg-degan waktu membaca kalau Mr. Smile (sepertinya) menaruh perhatian pada Sofie. Terbayang, betapa senang hati Sofie.

Penasaran sekali dengan cerita dalam buku ini. Apalagi penulisnya yang sudah kondaang seantero jagat Indonesia. Pengen...pengen... dan pegen baca buku ini.

Qurrota Ayuni Fitriana mengatakan...

Smile 2 cm kanan 2 cm kiri memang menawan hati...
pengen punya novel ini, buat dikasih ke temen yang perilaku hampir sama kaya Sofie...

zee-flp mengatakan...

Hayhayhay...senyum pertama begitu menggoda selanjutnya terserah anda :). Siapa yg gak klepek2 dpt senyum dari si Mr. Smile bin ganteng bin caem bin cakep smwnya dah, wajar aja si sofie klepek2, hmm...pada akhirnya sofie berani gk ya nyatain perasaannya ke mr. smile? penasaran? biasanya kan cewek tipe si sofie, langganan patah hati, gara2 telat nyatain perasaan eh tau2 si charming udah ada yg punya sedetik sblm yg gebet dia nyatakan cinta *plaakkk...pengalaman pribadi buukk @_@

Lebih penasaran lagi, apakah detektif Lea tugasnya hanya sampai mencari identitas si Mr. Smile? ato malah si Lea yg belakangan jg pnya rasa ke Mr. Smile ato? aarrggghhh...kudu beli nih novel, penasaran gelaaakkk sama endingnya :)*sambil jambak2 boneka teddy bear

VITA mengatakan...

panik, grogi, dan salah tingkah jika berada di dekat cowok keren yang ia suka? Hm... karakter yang unik bin ajaib.

Ada hatikah Juan pada Sofie? Pastinya! Tapi bagaimana cara Juan atau Sofie mengungkapkan ketertarikan mereka? Itu masih misteri until membaca novel teenlit itu. Betul kan, Mbak Eno? ^^

vheytha mengatakan...

Hemz...ceritanya hampir sama tapi bedanya aku dah tau namanya..hehe jadi tak perlu detektif.tapi endingnya belum tau nih gimana? tapi kalau boleh nebak happy ending kali ya... penuh teka teki ternyata :) pengen baca... tapi belum beli :(

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...